Kamis, 31 Januari 2013

Ziarah Ingatan


Next story -alasan



Tak ada kisah tentang cinta yang bisa terhindar dari air mata
Namun ku coba mendengar hatiku membuka, siap untuk terluka
…………………………………..
Cinta tak mungkin berhenti secepat aku jatuh hati, jatuhkan hatiku padamu
Sehingga hidupku berarti,,
Cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci,
walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati
                                ………………………………..
(tangga- cinta tak mungkin berhenti)


Aku merasa begitu memaknai lagu lagu cinta akhir-akhir ini, entahlah apakah sekarang aku benar-benar sudah jadi pria melankolis? Atau malah pria lebay? Hahaha, alasan,, ya alasan, ingat ceritaku tentang “alasan” aku rasa kali ini aku tidak akan jauh-jauh dari itu, ini gara-gara kekasihku yang sangat heboh dengan lagu ini, hingga tanpa aku sadari aku juga sering menyanyikannya bagaimana tidak bahkan dia memasang lagu ini untuk dering sms dan nada sambungnya, oh Tuhan, yang benar saja gadis ini,,,kenapa aku bisa begitu takut kehilangan dia. Kalian mesti tau aku sekarang masih bersama kekasihku yah walaupun aku masih sering tidak sengaja melukai atau tidak benar-benar memperhatikannya tapi aku selalu berusaha dan benar –benar berusaha agar tidak lagi membuatnya menangis, kalian tau? Alasanku Cuma satu, melihatnya menangis apalagi karena Aku seperti meremukkan jantungku sendiri, yah aku tau bahasaku ini terlalu berlebihan ya sudahlah biarkan saja, ini kan ceritaku, hehehe
Kalian masih ingat ceritaku sebelumnya, tentang beberapa pelajaran kebohongan ,kalau kalian mau tau aku hanya seorang pria yang kadang terlalu cuek dengan sekelilingku setidaknya begitu kata kekasihku, dia selalu rewel begini-begitu soal cinta, oke-oke maafkan aku, aku memang tidak romantic, lalu kenapa? Salah? Aku kan punya cara sendiri untuk membuktikan cintaku padanya, memang pria harus selalu romantis ya? Hai para gadis? Apa aku harus romantis?
Sudah-sudah aku tidak mau terlalu jauh, kali ini aku ingin membagi ceritaku lagi dengan kalian dan kalian wajib membacanya sampai selesai. Soal pria harus romantic tadi,,,Aku rasa tidak, kekasihku yang selalu meributkan soal romantis itu saja selalu diam saat aku melakukan sesuatu yang diluar dugaannya, hehehe aku menyukai gayanya saat aku menggodanya dengan rayuan yg memang jarang sekali aku berikan padanya, dia sering salah tingkah dan membuang muka agar tidak terlihat, aku pura-pura saja tidak melihatnya tapi sebenarnya aku tau dia sangat menyukainya,,aku menikmati caramu tersenyum malu J
Tunggu aku ingin kalian tau seperti apa kekasihku, kekasihku ituu,,, hemmm, hehehe aku bingung bagaimana mendiskripsikannya, di ceritaku sebelumnya aku tak banyak bicara tentang dia, tapi kalian mungkin merasa gadisku seorang gadis yang diam, sabar, baik dan benar-benar kekasih idaman tunggu kalian tidak sepenuhnya benar dia memang akan sangat berubah ketika sedih atau terluka tapi sebenarnya dia tidak sepolos itu, seorang gadis yang cukup tinggi dengan badan yang tidak terlalu besar tapi tidak terlalu kecil juga, dia gadis yang selalu cerewet, penakut, dan selalu punya senyum diwajahnya, tipe orang yang punya banyak teman karena orang-orang tidak bisa cuek padanya, bagaimana mau cuek dia saja terus bicara,,,hahaha bercanda, dia kadang memang terlalu berisik tapi  dia sangat baik, selalu bisa membuatku nyaman dan merasa hanya membutuhkannya di hidupku, aku tidak terlalu suka banyak bicara dan dia selalu rewel minta aku menceritakan hariku kalau kalian mau tau, keinginannya ini cukup menyusahkanku. Ya sudah kalian baca saja dengan baik karena aku juga ingin kembali berziarah ingatan dengan kekasihku.

“aku ingin kamu memberikan sesuatu untukku, untuk bukti cintamu, ayoolah, ku mohon, karena ini kita akan merayakan tahun ke-6, aku akan meminta 6 hal dan kamu juga boleh meminta 6 hal padaku” , Katamu antusias saat kita sedang makan siang.
“hem? Apa?”
“iih, aku mau minta 6 hal untuk bukti cinta dan kamu juga boleh minta 6 hal, oke? Kita akan melakukannya, merayakan 6tahun kita dengan meriah, kumohon”

Aku sebenarnya ingin menolak karena ku rasa ini terlalu,,hem bagaimana ya, aku takut menyakitimu dengan bahasa ku, tapi sayangku kamu bahkan tidak perlu minta 6 hal aku akan selalu melakukan banyak hal untukmu, tapi biar sajalah aku tak’ tega menolaknya.

“iya sayang, terserah kamu saja”
“wooaa, oke,,aku akan minta kamu membuat gambar tentang kita di 6 kertas berbeda warna, bilang – I love u- setiap pagi selama 1 minggu, laluu,,,,,,blablablablaa blaaa”

Aku sudah sedikit mengira-ira tadi kalau kamu pasti akan memintaku melakukan hal-hal yang cukup aneh buatku, kamu tau? Ini kadang benar-benar merepotkanku tapi kali ini memang benar-benar aneh, aku jadi merasa seperti mau ospek saja (-_-)

“lalu kamu minta apa dariku?”
“ha?apa?” , aku tak siap dengan pertanyaanmu karena tadi terlalu sibuk dengan pikiranku sendiri bahkan aku tak benar-benar mendengar 6 keinginanmu tadi, maaf sayang
“aku tak minta apa-apa”
“benarkah? Kau tak minta aku membuktikan cintaku???apa kamu tidak mencintaiku jadi tak mau minta bukti?? L ”,

kau terdengar sedikit cemas saat menanyakannya padaku, aku harus berkata apa?minta apa?

“tidak, aku hanya ingin kamu terus mencintaiku dan setia, itu saja, aku sudah percaya padamu J
J okee sayaangkuu, tapi bukan salahku ya, kan kamu yang tak minta apapun padaku J

Akhirnya kau kembali terdengar antusias dengan ceritamu, aku hanya menghela nafas panjang untuk kesekian kalinya. Kalian tau? Kali ini aku terlihat begitu capek dan bosan dengan sikan kekasihku, ya memang begitulah keadaanya saat itu, aku bosan dengan keinginannya yang kadang berlebihan dan rasanya tidak begitu perlu, maaf sayang. Tapi sebenarnya kadang aku berpikir dia layak minta ini padaku setelah apa yang sudah aku lakukan padanya dan apa yang sudah dia lakukan untukku, aku menyukainya, menyayanginya, mencintai dan membutuhkannya, aku membutuhkan ceritanya, ke-rewelannya,, antusiasnya dan kalian tau? Kecerian dan semangatnya seakan-akan menular padaku membuat hidupku lebih seru dari biasanya, yah aku memang begitu mencintainya.
Setelah banyak permintaannya itu, apa kalian ingat? Aku seorang pelupa, super lupa, maafkan aku sayang beginilah aku, kekasihku selalu terus mengingatkanku tentang janji 6 permintaan itu, tapi apa kalian tau? Aku baru memenuhinya 1 permintaan, tunggu dulu, jangan kalian pikir aku tidak mencintai kekasihku! Jangan salah, aku bukan tidak ingin melakukannya walau itu aneh aku akan melakukannya tapi masalahnya adalah penyakit lupaku ini dan aku masih terlalu repot dengan kuliahku yang terasa makin padat, sekali lagi maafkan aku sayang ini Cuma alasan klasikku yang terus berkata “memang begitu keadaanya”, tentu saja kekasihku kecewa, ya dia kecewa, marah bahkan menangis dengan sikapku tapi dia memang benar-benar gadis yang baik karena pada akhirnya dia mengalah dan mau mengerti keadaanku yang tidak memungkinkan, terimakasih sayang J
Itu baru satu hal kecil saat perayaan 6 tahun kami, kalian tau? Aku merasa akhir-akhir ini dia mencemaskan hal-hal yang tidak perlu, sungguh aku jadi bingung harus bagaimana meyakinkanmu, aku kadang jadi merasa bersalah sendiri karena membuatmu khawatir, aku merasa kau begitu mencintaiku dan itu membuatku takut dan semakin takut menyakitimu lagi…
“Sayang, jarak diantara kita ini bukan halangan untukku, bukan halangan untuk slalu memikirkanmu, tenanglah, aku sudah berjanji tidak akan mengulanginya lagi, aku tak akan pernah menduakan mu apalagi meninggalkanmu, aku mencintaimu sayang” , itu janjiku padamu.
Hari ini aku menjemputmu dirumah, kau sudah siap diteras dengan kaus putih dan tas coklatmu, memandangku masuk dengan senyum mengembang, aku kira sebelumnya kau sudah cukup lama ada didepan rumah terlihat dari tadi kau melihat jam,
“sudah lama?maaf”
“iya, terlalu lama”
“aku mencintaimu” aku segera meraih tangannya dan mendaratkan ciuman manis di kening gadisku dan aku melihat senyumanmu lagi, entahlah aku merasa kau mudah sekali marah padaku tapi kau juga sangat mudah kembali tersenyum
----------------------     -------------------------------    -----------------------------   ------------

Kalian tau? Aku tak tau harus menulis kan apa, apa lagi yang harus aku ceritakan pada kalian? Apa kalian berpikir kalau cintaku begitu sempurna? Ya memang begitu sempurna untukku, Tuhan begitu baik, menciptakan seorang gadis untukku, gadis yang selalu mengingatkanku saat penyakit lupaku kambuh, gadis yang selalu marah saat aku terlalu sibuk, gadis yang sangat berisik ketika aku jadi sangat diam, gadis yang sangat sempurna,, sempurna bagiku, melengkapi semua hal yang membingungkanku dan terkadang menjebakku. Yang perlu kalian tau Tuhan punya caranya sendiri untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya, entah gadisku ini jodohku esok atau bukan, yang perlu ku tau hanya aku mencintainya itu saja, dan aku bersyukur karena aku masih diberi waktu untuk menemukan gadisku.



Waktu, aku tak lagi bingung bagaimana menghabiskanmu,
Aku bahkan terkadang menyesali jalanmu yang begitu cepat
Waktu, aku yang dulu hanya mengeluh akan keterlambatan dan jalanmu
Aku sekarang terlalu sibuk untuk mengeluh dan mengingatmu
Semua berubah,
Kau berjalan begitu cepat,
Waktu, bukan aku plin plan untuk mengartikanmu
Aku hanya mulai menyadari sesuatu
Waktu, banyak hal yang aku dapatkan
Dan aku tak akan pernah mengeluhkanmu,
Aku akan menjaganya,,,
Waktu, berkat kedatangannya
Aku jadi tau bagaimana harus berjalan bersamamu
Waktu… aku menemukan cinta
Waktu, buat aku terus menggenggamnya, buat aku terus bersenandung
Bernyanyi dan
Waktu, aku tidak akan pernah melepaskannya,
Terimakasih.
~kekasih yang jatuh cinta~

1 komentar:

  1. What is the maximum amount of chips in poker - Dr.MCD
    This includes 파주 출장마사지 a total of 1,700 chips per 경기도 출장안마 game and 밀양 출장샵 a total of 5,000. All chips in poker have the 안성 출장안마 same value but that is subject to changes at the most 안성 출장안마

    BalasHapus